Nasional

Jokowi Ucapkan Selamat Milad NU ke 90 Via Twitter & Facebook

image

Ayonews, Jakarta
Nahdlatul Ulama (NU) memperingati Milad atau HUT ke-90. Tak ketinggalan,  Presiden Joko Widodo  pun memberi selamat kepada NU.

Meski tak hadir langsung, Jokowi memberi ucapan di media sosial miliknya.

“Selamat Milad NU ke-90. Tetap setia mengawal kebhinnekaan dan wujudkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta-Jkw,” ujar Jokowi melalui akun Twitter resminya @jokowi, Minggu (31/1/2016).

“Saya berharap NU bersama komponen bangsa lainnya tetap setia menjadi penjaga kebhinnekaan,” sambung Jokowi lewat akun Facebook pribadinya.

Peringatan hari lahir ke-90 NU sendiri telah dilaksanakan di halaman Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (30/1). Mengusung tema ‘Islam Nusantara Menjaga Aset Bangsa’, NU berkomitmen menjaga perdamaian dan keutuhan Indonesia.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam sambutannya mengatakan, sinergi keselarasan antarumat beragama di Indonesia hingga kini terjaga karena jasa dan perjuangan para ulama yang dicetuskan KH Hasyim Asy’ari. Dia pun berharap generasi saat ini meneruskan hal itu.

“Tugas kita saat ini meneruskan perjuangan ulama-ulama NU dari rongrongan paham radikal berbaju agama yang justru ingin membuat Indonesia porak poranda seperti yang terjadi di negara-negara Timur Tengah karena mengusung khilafah,” ujarnya.(***)

Most Popular

To Top