Ibukota

Jokowi : Saya Mencetuskan, Tapi Berkat Peran Besar Pak Ahok Masjid Fatahillah ini Bisa Terwujud

IMG-20160129-WA0007

Ayonews, Balaikota DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok mendampingi Presiden Joko Widodo, siang ini (29/1/2016) meresmikan Masjid Fatahillah Balai Kota.

Tampak hadir di acara peresmian tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Jokowi datang di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/1/2016) pukul 11.00 WIB. Mantan Gubernur DKI itu nampak berkemeja batik cokelat.

Ahok, Lukman, Teddy, Tito, dan Prasetyo sebenarnya sudah menunggu sekitar 15 menit di depan teras Balai Kota, berdiri sambil berbincang. Begitu Jokowi turun, mereka langsung disambut dengan salaman dan senyuman.

Kemudian mereka masuk lebih dalam ke Balai Kota. Mereka menuju ruang Jakarta Smart City, namun aktivitas mereka dilakukan secara tertutup, tanpa sorot kamera media massa.

Dalam sambutannya, Ahok mengatakan bahwa pembangunan masjid Fatahillah ini sebagai upaya Presiden Jokowi saat masiu menjabat Gubernur DKI.

Namun, Presiden Jokowi menyela dan berusaha meluruskan ucapan Ahok kalau semua gubernur memikirkan pembangunan masjid di lingkungan Pemprovnya, termasuk Balaikota.

“Semua gubernur termasuk Jokowi dulu memikirkan agar ada masjid di Balaikota, tetapi melalui Ahok lah yang bisa mewujudkan masjid ini,” demikian koreksi Jokowi kepada Ahok.

Sementara itu khotib Jumat, Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa salah satu fungsi masjid sebagai sarana membangun masyarakat dengan revolusi mental.(ton)

Most Popular

To Top