Internasional

Ekonomi Rusia Sedang Carut Marut, Demi Suriah Bombardir ISIS Jalan Terus

jet rusia
Ayonews, Jakarta
Meski kondisi ekonomi Rusia sedang carut marut, tekad untuk memborbardir kelompok radikal ISIS dan pemberontak di Suriah terus berlanjut. Operasi militer dan serangan udara terhadap ISIS yang dilakukan Rusia di Suriah, telah berlangsung sejak September 2015 dan masih berlangsung hingga hari ini.

Meski mengakui bahwa serangan udara dan operasi militer di Suriah memakan biaya yang tidak sedikit, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin mengatakan bahwa hal ini harus terus dilakukan, karena jika IS tidak dihancurkan, maka Rusia dan dunia akan terancam.

“Kami beroperasi sesuai anggaran militer yang telah dialokasikan,” kata Mikhail Galuzin dalam pertemuan dengan media, Kamis (28/1/2016).

Saat ditanya sampai kapan operasi militer tersebut akan berlangsung, Galuzin mengatakan bahwa hal itu mungkin tergantung kepada Pemerintah Suriah di bawah Kepresidenan Bashar al-Assad.

“Menurut pandangan saya, tujuan operasi militer ini adalah untuk membantu Pemerintah Suriah untuk melawan teroris, bukan oposisi,” imbuhnya.

“Selama Pemerintah Suriah merasa mampu dan memiliki kapabilitas yang cukup untuk menghancurkan teroris tanpa bantuan pihak luar, (maka) kami tidak diperlukan,” pungkas Galuzin. (***)

Most Popular

To Top