Ibukota

Ahok Siapkan Subsidi Harga Daging Buat Pemegang Kartu KJP

Ahok-Resmi-Dilantik-Siang-Ini-637x353

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terus berinovasi demi kepentingan warganya. Kali ini Ahok berencana untuk memberikan subsidi daging dengan harga murah bagi para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Rencana ini ditanggapi positif oleh sejumlah warga Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakarta Barat.

Dayat (48), memang baru mendengar rencana itu. Namun, meski baru rencana, kebijakan tersebut dirasa dapat membantu keluarganya untuk memenuhi gizi anak setiap harinya.

“Kemajuan bagi keluarga saya. Anak-anak dan keluarga makannya bisa lebih enak dan bergizi lah,” ujar Dayat, Jumat (29/1/2016).

Selama ini, Dayat mengaku dirinya dan keluarganya makan apa adanya. Mereka hanya sesekali mengonsumsi ikan karena harganya terjangkau dibanding daging.

Menurut dia, harga daging di pasaran saat ini terlampau mahal, yakni sekitar Rp 150.000 sampai Rp 170.000 per kilo. “Kalau bisa sih harganya dibawah Rp 100.000, ya sekitar Rp 70.000-an udah lumayan,” ucap dia.

Viva, warga Penjaringan, Jakarta Utara pun menanggapi positif adanya rencana subsidi daging dengan harga murah tersebut.

“Semoga cepat terlaksana ya, jangan cuma omdo (omong doang),” kata Viva.

Wanita lajang ini mengaku jarang menyajikan makanan berbahan dasar daging untuk santapan keluarganya sehari-hari.

Biasanya, ia hanya menghidangkan menu daging sebulan dua sampai tiga kali.

“Kalau sekarang Rp 150.000-an, ya paling enggak separonya-lah,” imbuhnya.

Lewat rencana tersebut, Ahok berharap ke depannya tidak ada lagi kasus gizi buruk di DKI Jakarta. Sehingga, tiap anak pemegang KJP bisa menyantap daging setiap pekannya.(***)

Most Popular

To Top