Internasional

Rumah Sakit Pangkalan AL US Diserang Orang Bersenjata

senjata

Ayonews, San Diego
Seorang bersenjata dilaporkan melepaskan tembakan di Rumah Sakit San Diego, Amerika Serikat (AS), Selasa (26/1) waktu setempat. Semua orang di rumah sakit itu diimbau untuk menyelamatkan diri atau melawan penembak itu.

“Seorang ‘penembak aktif’ dilaporkan berada di bangunan #26 di Pusat Medis Angkatan Laut San Diego. Semua penghuni Rumah Sakit disarankan berlari, bersembunyi, atau melawan,” kata pihak fasilitas medis itu pada laman Facebooknya sebagaimana dilansir AFP, Rabu (27/1/2016).

Pangkalan Angkatan Laut Sand Diego di dekat lokasi juga mengunggah informasi online terkait kemungkinan terjadinya penembakan. “Bila ada bahaya segera, bersembunyilah atau cari tempat perlindungan di tempat aman,” kata pihak pangkalan di laman Facebooknya.

“Halangi pintu dan hubungi 911. Matikan telepon dan peralatan lainnya,” imbuh pihak pangkalan.

Berdasarkan keterangan Angkatan laut, laporan awal menyatakan seorang saksi mata mendengar tiga tembakan di ruang bawah tanah (basement) dari Gedung 26. Gedung itu memuat ruang kebugaran (gym) dan barak-barak.

Juru bicara Angkatan Laut Kevin Dixon menyatakan kepada CNN, rumah sakit telah dikunci dan petugas telah berada di lokasi. Anjing-anjing militer juga tengah dikerahkan.

San Diego adalah kota paling selatan di pantai California. Kota ini menjadi tempat infrastruktur-infrastruktur militer dan merupakan pelabuhan besar dari Angkatan Laut AS. Rumah sakit itu sendiri terletak di Balboa Park, dekat kebun binatang San Diego yang tersohor.(CNN)

Most Popular

To Top