Ibukota

Ahok Siapkan Anggaran Kuliah Gratis di Universitas Negeri Buat Lulusan SMA & SMK Pemilik KJP

ridwan kamil dan ahok

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bikin terobosan baru dalam dunia pendidikan. Tentu saja kebijakan yang dibuatnya sangat berpihak pada masyarakat.

Melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ahok sudah menyiapkan dana untuk lulusan SMA maupun SMK yang berkuliah secara gratis.

Kepala dinas pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto membenarkan rencana pengalokasian anggaran tersebut. Menurutnya, pemberian dana kuliah ini merupakan kebijakan dari gubernur DKI yang akan berlaku mulai semester kedua tahun 2016.

“Mulai Juli keatas bagi lulusan SMA maupun SMK akan dibiayai (kuliah) oleh pemprov DKI atau dikuliahkan secara gratis,” ujar Sopan di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1/2016).

Dia mengungkapkan para siswa dan siswi yang akan dibiayai DKI harus memiliki Kartau Jakarta Pintar (KJP)  dan sudah diterima di Perguran Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Tidak hanya kampus negeri di DKI saja, kalau si anak diterima di universitas negeri di seluruh Indonesia pasti akan dibiayai,” lanjut Sopan.

Program ini merupakan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) khusus mahasiswa. Ini merupakan kelanjutan dari program KJP untuk siswa SMA.(ton)

Most Popular

To Top