Hukum & Kriminal

Ada Kardus Mencurigakan Dikira Bom, Warga Lapor Polisi

2016-01-27 01.21.34

Ayonews, Kota Tangerang

Benda mencurigakan mirip bom di kawasan ruko Mardigras, Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/1/2016) sore, membuat heboh warga sekitar.

Benda mencurigakan itu berupa dua kardus yang dilakban dan disertai timer atau alat pengatur waktu. Khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, warga melapor ke polisi.

“Kami pastikan tidak ada ledakan. Hanya, ditemukan dua benda mencurigakan oleh petugas kebersihan di sana,” kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Irman Sugema, Selasa malam (26/1/2016).

Awalnya, kata Kapolres, polisi menerima laporan sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi benda mencurigakan tersebut adalah di lapangan Mardigras.

Dari laporan tersebut, personel Polsek Panongan langsung mengamankan lokasi sampai tim penjinak bom Gegana Polda Metro Jaya tiba di lokasi.

Daerah di sekitar tempat penemuan benda mencurigakan juga ikut disisir dan diperiksa. Hingga pukul 21.00 WIB, tim Gegana Polda Metro Jaya memastikan, benda mencurigakan tersebut bukan bom.

Dalam pemeriksaan secara menyeluruh, tim juga tidak menemukan unsur peledak di dalamnya.

Irman mengimbau agar masyarakat yang menemukan benda mencurigakan seperti di Mardigras tidak panik, dan langsung melaporkannya kepada polisi.(***)

Most Popular

To Top