Megapolitan

Ridwan Kamil Bisa Kalahkan Ahok di Pilgub DKI

ridwan kamil dan ahok

Ayonews, Jakarta
Jalur independen menjadi pilihan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menuju Pilgub DKI 2017 nanti. Di antara nama-nama yang muncul dan bakal mnjadi pesaingnya nanti, Ahok memprediksi dirinya akan kesulitan bila WaliKota Bandung Ridwan Kamil maju juga menjadi pesaingnya.

“Kalau dia (Ridwan) sudah ‘pasang (mendeklarasikan diri maju sebagai cagub DKI)’, dia bisa mengalahkan saya. Bisa saja,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (25/1/2016) malam.

Dia berkata demikian untuk menanggapi survei Centre Strategic and International Studies (CSIS). Dalam survei yang dirilis kemarin itu, Ahok unggul jauh atas pesaing-pesaingnya yang diwacanakan akan maju di Pilgub DKI 2017, termasuk Ridwan Kamil.

“Nggak lah (menang mudah di Pilgub DKI 2017). Jakarta itu beda sama daerah lain. Kalau daerah lain, kami sudah paling tinggi menang. Kalau Jakarta harus 50 persen plus satu. Kan enggak sampai 50 persen plus satu,” kata Ahok.

Dalam survei CSIS, Ahok mendapat keunggulan dalam ‘top of mind’. Dia mengantongi pilihan 45 persen responden, disusul Ridwan Kamil dengan 15,75 persen. Untuk simulasi 12 nama cagub potensial, Ahok masih saja merajai dengan raihan 43 persen suara disusul Ridwan Kamil dengan 17, 25 persen suara responden.

CSIS melakukan survei secara terbuka pada 400 sample warga Jakarta dengan metode multi stage random sampling secara tatap muka. Survei yang dilakukan pada 5-10 Januari ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin error +/- 4,9 persen.(***)

Most Popular

To Top