Gaya Hidup

5 Konsumsi Berkhasiat untuk Kulit

Ayonews, Jakarta

 Sebagai bagian tubuh yang paling mudah terlihat, kulit yang sehat merupakan hal yang penting. Banyak yang berpikir untuk mendatangi dokter atau klinik kulit namun ternyata hanya dengan mengonsumsi makanan atau minuman sehat tertentu, kulit kita dapat terjaga dari proses penuaan hingga gangguan luar seperti ultra violet.

Dipercaya bahwa 5 sajian di bawah ini berguna dalam mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

 

  1. Teh hijau

teh-hijau

Kandungan antioksidan polifenol yang terdapat pada teh hijau memberikan perlindungan ekstra kepada kulit dari sinar ultraviolet matahari yang jahat. Bisa digunakan langsung ke kulit atau dengan cara meminumnya.

Antioksidan pada teh hijau ini pun dapat mencegah kerusakan DNA dan membantu memperbaikinya jika memang sudah terjadi kerusakan. Teh hijau merupakan minuman yang dapat menjaga tubuh kita tetap terhidrasi karena hal ini juga sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan kulit.

 

 

 

  1. Yogurt

yogurt-with-berries-for-web

Yogurt rendah lemak mengandung vitamin A yang nutrisinya penting dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin A membantu tubuh menghasilkan kolagen, protein penting yang ikut bertanggungjawab atas elastisisitas kulit. Vitamin ini juga membantu melindungi kolagen terhadap kerusakan.

 

 

 

 

  1. Ikan

ikan salmon

Ikan adalah salah satu makanan berprotein besar dan rendah lemak. Ikan juga merupakan sumber asal lemak omega-3 alami. Hal tersebut berperan dalam menjaga kulit dan melawan efek kerusakan yang disebabkan oleh ultraviolet.

 

 

 

 

 

  1. Coklat Hitam / Dark Chocolate

coklat hitam

Dark Chocolate kaya akan antioksidan flavonoid yang sangatlah bermanfaat. Antioksidan flavonoid mampu melindungi jantu
ng dan pembuluh darah, serta melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari.

 

 

 

 

  1. Buah-buahan kaya vitamin C

buah vitamin c

Vitamin C bukan hanya berperan dalam menjaga jaringan ikat, namun juga untuk mengurangi keriput di kulit. Selain itu, Vitamin C berperan penting dalam melawan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki kulit yang rusak. mengonsumsi banyak buah-buahan bervitamin C akan menghasilkan kulit yang sehat. (NA)

Most Popular

To Top