Hukum & Kriminal

Teror Sarinah Thamrin Menyisakan Luka, Trauma dan Sakit Jiwa

fakta-fakta-terbaru-afif-terduga-pelaku-teror-di-sarinah

Ayonews, Jakarta

Hampir doa pekan teror Thamrin Sarinah Berlalu. Namun luka Dan trauma Masih menyisa. Meski sebanyak 27 Korban luka teror Thamrin Telah get Perawatan Dan Tiga lainnya Masih di Rumah Sakit Kejadian mengerikan ITU membekas.

Sespusdokkes Polri, Kombes Budiyono TIDAK memungkiri Dari 27 Korban, memang ADA lima diantaranya mengalami trauma Yang. Bahkan Satu Korban Harus dirujuk KE Ahli kejiwaan.

“Penghasilan kena pajak Pulang Dari rumah sakit, kami Terus melakukan Pemantauan. Kami Kunjungi apakah Korban ADA Yang mengalami perubahan Perilaku, pendiam, trauma ATAU. Hasilnya, Sesuai Rencana ADA Satu orangutan yang mau dirujuk KE Ahli jiwa,” tutur Budiyono, Senin (25 / 1/2016) di Mabes Polri.

Budiyono menambahkan untuk review empat dalam Korban lainnya dirasa TIDAK Perlu dirujuk KARENA mereka masih bisa dilakukan Konseling Diposkan tim psikologi.

Trauma Yang mereka alami Yaitu Masih sebatas Sulit Tidur Dan Komunikasi TIDAK nyambung. Menurutnya apabila rutin dilakukan Konseling Maka trauma ATAU Gangguan psikologi PADA empat dalam Korban inisial Bisa diatasi.

“Untuk empat dalam Korban lainnya akan Terus dikonseling seperti diajak ngobrol Sampai mengarahkan APA Yang Harus dilakukan untuk review Menghadapi cobaan ITU. Termasuk butuh JUGA Bantuan Dari Keluarga Dekat untuk review memberikan Motivasi Bagi mereka,” katanya. (Ari)

Most Popular

To Top