Ibukota

Teman Ahok Ingatkan Ahok Jangan Tergoda Janji Gombal Partai Politik

2016-01-25 16.00.26

Ayonews, Jakarta

Lebih banyak yang berharap agar Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok bertarung di Pilgub DKI Jakarta lewat jalur independen. Tujuannya agar tidak tergoda dengan kepentingan Partai Politik.

Salah satu elemen masyarakat yang menjadi pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) untuk Pilgub DKI 2017, Teman Ahok, berharap Ahok akan tetap setia di jalur independen.

“Dari obrolan tadi, enggak sih (kemungkinan Ahok maju lewat jalur partai). Pak Ahok semangat banget dari jalur independen,” kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Namun demikian, bila calon wakil gubernur yang digandeng Ahok berasal dari partai politik, itu tak masalah bagi Teman Ahok. Soalnya, Ahok tetap independen. Ahok sendiri pernah membuka kemungkinan untuk berduet kembali dengan Wagub Djarot Saiful Hidayat.

“Kita tidak menutup kemungkinan partai untuk mendukung Ahok, tapi kita tetap independen,” kata dia.

Soal calon wakil gubernur ini, formulir dukungan independen yang dikumpulkan memang mensyaratkan adanya kolom calon wakil gubernur. Ini diatur dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2015.

Namun demikian, kolom itu hingga kini dikosongkan oleh masyarakat yang mengumpulkan KTP untuk Ahok. Bila Ahok nanti memilih satu nama, Teman Ahok akan membubuhkan stempel nama cawagub yang dipilih Ahok.

“Tinggal stempel saja formulirnya dengan nama pilihan Pak Ahok,” kata Amalia.

Teman Ahok khawatir bila Ahok maju lewat partai politik. Ada kekhawatiran permintaan Parpol macam-macam.

“Dan verifikasi pasangan calon independen dilakukan lebih dulu dibanding verifikasi pasangan calon jalur parpol. Bila sudah gagal verifikasi lewat independen maka tidak bisa lewat parpol. Kita ingin Pak Ahok maju lewat jalur independen, takutnya kalau lewat partai nanti (Ahok) dikerjain partai diminta macam-macam,” tutur Amalia.(***)

Most Popular

To Top