Hukum & Kriminal

Misteri Kematian Wayan Mirna, Dari 20 Saksi, 1 Orang Kuat jadi Tersangka

mirna-salihin-saat-nongkrong-minum-kopi-e1452369664606

 

Ayonews, Jakarta

Polisi berjanji akan membuka nama tersangka Selasa besok (26/1). Hingga hari ini polisi masih merahasiakan siapa pelaku di balik kematian Wayan Mirna Salihin (27). Namun demikian, penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengaku telah mengantongi calon tersangka dalam Wayan Mirna akibat racun sianida.
Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menjawab diplomatis soal nama pelaku .
“Kita sudah periksa banyak saksi, kurang lebihnya (tersangka) yang pernah diperiksa sebagai saksi. Dalam beberapa kasus pembunuhan, tersangka belum pernah diperiksa sebagai saksi, tapi dalam kaitan kasus ini bisa iya bisa enggak,” jawab Krishna, Senin (25/1/3016).
Krishna mencontohkan kasus bocah dalam kardus di Kalideres. Menurutnya, tersangka sudah pernah diperiksa sebagai saksi. “Nah dalam kasus ini kurang lebihnya seperti itu, tapi kami belum bisa kemukakan siapa pelakunya karena harus digelar dulu,” tambah Krishna.

 

Krishna menyebutkan, penyidik telah memeriksa 20 orang saksi. Dari saksi-saksi tersebut, ada satu saksi yang keterangannya tidak sesuai dengan keterangan yang lainnya.

Sejauh ini, lanjut Krishna, belum ada satu pun saksi yang mengakui bahwa dirinya meracuni Mirna. Tetapi menurutnya, hal itu tidak menjadi masalah.
“Tinggal rekomendasi ke pengadilan bahwa tersangka tidak mengakui perbuatannya dan itu akan memberatkan hukuman yang lebih dari tuntutan jaksa,” ujarnya.(ari)

Most Popular

To Top