Hukum

Gudang Panci Berstiker Lafadz ‘Alhamdu Allah’ Digrebek Polisi

2016-01-25 22.25.55
Ayonews, Jember
Gara-gara panci, masyarakat Jawa Timur heboh. Bukan apa-apa, ada yang janggal dengan panci tersebut. Ada stiket lafal Arab yang menempel di peralatan memasak khusu kaum ibu-ibu.
Di stiker panci itu tertulis kalimat ‘Alhamdu  Allah’. Tentu saja janggal dan terkesan main-main. Sebab lafal kalimat lazimnya adalah Alhamdulillah.
Agar tidak menambah keresahan di masyarakat, gudang distributor panci di Jalan M Yamin Kecamatan Kaliwates, Jember, digerebek Polsek Kaliwates.
Diduga gudang Kurnia Sejati ini, menyuplai pedagang dan pemilik toko panci yang berstiker arab ‘Alhamdu Allah’.

“Dari gudang (Kurnia Sejati) ini, kita mengamankan 6 kardus pancidengan tulisan lafadz arab. Satu kardusnya berisi 56 Panci,” kata Kapolsek Kaliwates, Kompol Susiyanto saat memimpin operasi, Senin (25/1/2016).Untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya mengamankan 6 kardus panci di Mapolsek Kaliwates.

 

“Sementara pemiliki gudang juga kita mintai keterangan,” tegas Susiyanto.

 

Pemilik gudang, Mulyono Tedjo (39), mengakui bahwa dirinya agen panci berstiker lafadz arab ‘Alhamdu Allah’ tersebut. Namun dirinya mengaku tidak tahu jika panci itu ada tulisan lafadznya.

 

“Karena barang saya terima dari pabrik sudah kondisi dalam kardus. Jadi saya benar-benar tidak tahu,” tegas Mulyono.

Barang itu diperoleh dari Riski Agung Alim, pemilik pabrik Paramount yang ada di Sidoarjo. Pasca kejadian itu, Mulyono mengaku sudah menghubungi para pedagang untuk segera mengembalikan panci dengan lafadz arab tersebut.

 

“Barang itu diperoleh dari Riski Agung Alim, pemilik pabrik Paramount di Sidoarjo. Kita sudah komitmen dengan pabrik bahwa barang itu kita tarik kembali. Kemudian para pedagang yang sudah terlanjur membeli akan kita ganti,” tegas Mulyono.

 

Dia menambahkan, bahwa pihaknya sudah menjual sekitar 19 kardus Panci. “Satu kardus isinya 56 buah. Kalau 19 kardus berarti semuanya total 1.064 panci,” pungkasnya.(***)

Most Popular

To Top