Hukum & Kriminal

Awas, Modus Pencurian Ngaku Mau Servis Televisi

cctv

Ayonews, Jakarta
Polisi masih menyelidiki kasus pencurian bermodus servis televisi yang terjadi di Komplek Pluit Timur, Jakarta Utara. Polisi akan menyebar wajah pelaku yang terekam kamera pengawas CCTV di rumah korban bernama Dhedy Gunawan.

“Dari CCTV memang terlihat jelas, pelakunya berkulit putih. Nanti kami akan sebar foto wajah pelakunya ke warga, barangkali ada yang mengenali wajah pelaku kami harapkan segera melapor,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona, Minggu (24/1/2016) malam.
Dari CCTV di rumah korban, tampak pelaku datang pada sekitar pukul 14.31 WIB, Jumat (22/1). Pelaku berpura-pura menelepon seseorang dengan telepon genggamnya bertujuan mengecoh pembantu rumah.

“Pelaku bicara, ‘Iya Bu saya sudah di rumah mau ambil TV dan komputer untuk servis’. Pembantu pikir dia bicara sama istri saya dan pelaku dikasih masuk ke rumah,” jelas Dhedy.
Pelaku lantas naik ke lantai atas mengambil komputer dan setelahnya mengambil televisi di ruang tamu.
“Pas pelaku ke (lantai) atas bilang ke pembantu ‘Ini komputernya di atas kata Ibu’, dia tebak-tebak berhadiah. Pembantu saya bilang ‘oh iya komputer di atas di kamar’. Kamar saya ngga dikunci langsung ambil komputer bawa turun langsung ambil televisi langsung cepat-cepat kabur. 10 menit langsung selesai,” kata Dhedy.

Setelah kejadian, Dhedy langsung melapor ke Polsek Penjaringan. Kombes Pol Daniel membenarkan adanya laporan. Anggota juga langsung ke rumah korban.

“Memang betul ada peristiwa tersebut, tetapi korban belum buat LP (laporan polisi). Sesaat setelah kejadian, korban menghubungi Polsek dan Polsek langsung mengecek ke TKP untuk mencari informasi ke warga apa ada yang melihat mobil hitam seperti yang terlihat di CCTV tersebut. Kemudian kita tanyakan juga ciri-ciri pelakuknya ada yang mengenali atau tidak,” ujarnya.(ari)

Most Popular

To Top