Olahraga

11 Ribu Anggota TNI, Polri & Brimob Amankan Piala Jenderal Sudirman

051764000_1444885941-_Pemeriksaan_Stadion_nickhano__01

Ayonews, Jakarta
Demi menjaga keamanan dan ketertiban menjelang final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakpus, polisi menerjunkan ribuan personel. Selain pengamanan Gelora, polisi akan memberlakukan pengamanan ketat kepada suporter peserta final.
“Untuk total personel gabungan ada 11 ribu terdiri dari Polda Metro, TNI, Polres Jakarta Pusat dan Brimob. Untuk dari Polres Jakarta Pusat sendiri ada 400 personel,” kata Kabag Ops Polres Jakpus, AKBP Susatyo Purnomo, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/1).
Final Piala Jenderal Sudirman akan digelar Minggu malam (24/1) antara Mitra Kukar melawan Semen Padang. Polisi berharap final ini berlangsung aman. Susatyo juga tidak ingin final Piala Jenderal Sudirman ini dinodai aksi kekerasan seperti yang terjadi pada Final Piala Presiden beberapa bulan lau.
” Kami berharap kedua suporter tidak melanggar ketertiban,” ucapnya.
Dalam menjaga keamanan , Susatyo mengatakan, pihaknya akan memeriksa ketat barang bawaan suporter yang akan digeledah oleh petugas sebelum masuk ke stadion.
“Prinsip pengamanan itu harus over estimate, jadi kami tetap memberlakukan pengamanan ketat kepada para pengunjung yang akan hadir di GBK,” ucapnya.(ari)

Most Popular

To Top