Gaya Hidup

Pulau Tidung – Suguhan Pantai Jakarta Rasa Bali

Ayonews, Jakarta

Ketika mendengar kata “Jakarta”, yang terlintas di benak kita tentunya tidak lain dan tidak bukan dari kemacetan, hiruk-pikuk penduduk kota, gedung-gedung pencakar langit, dan daftar panjang dari berbagai jenis kebisingan yang orang-orang ketahui. Akan tetapi, siapa mengira jika ibukota negara yang sangat sibuk dan penuh ini ternyata memiliki destinasi wisata berupa hamparan pantai pasir putih dengan air laut yang jernih kebiruan, beserta keindahaan dan kekayaan alamnya. Tanpa perlu jauh-jauh keluar dari Jakarta, atau bahkan keluar negeri, masyarakat ibukota bisa menikmati suguhan Pantai Jakarta rasa Bali di Pulau Tidung.

IMG_1252

(Photo: Nanggala Allugara)

Pulau Tidung merupakan sebuah kelurahan yang terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau Tidung sesungguhnya terdiri dari dua pulau yang dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang bernama Jembatan Cinta. Dua pulau tersebut adalah Tidung Besar dan Tidung Kecil.

IMG_1583

(Photo: Nanggala Allugara)

Memang popularitas Pulau Tidung masih kalah dengan pulau-pulau lain di Kepulauan seribu, padahal keindahan hamparan pantai pasir putih yang indah di Pulau Tidung masih terbilang sangat perawan karena masih sangat terjaga dari sampah dan kerusakan alam. Pemandangan daripada sunset maupun sunrise di Pulau Tidung yang sangat indah dapat dinikmati dengan mudah karena minimnya konstruksi bangunan-bangunan tinggi yang seringkali menghalangi pandangan. Selain memanjakan mata, arus air laut dan deburan ombak laut sekitar Pulau Tidung menjadikan pulau ini sebagai destinasi water sports yang menyenangkan untuk refreshing badan dan pikiran. Sarana dan fasilitas rekreasi water sports seperti banana boat, jetski, surfing, hingga snorkling dan diving dapat kita nikmati di Pulau Tidung.

 

IMG_2583

(Photo: Nanggala Allugara)

Walau tidak seterkenal destinasi pantai-pantai lain di Indonesia, Pulau Tidung sudah memiliki berbagai sarana pendukung wisata seperti penginapan, restoran, dan agen travel yang bisa membantu merencanakan perjalanan wisatawan selama di Pulau Tidung. Untuk mencapai Pulau Tidung bukan perkara sulit. Wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan kapal penumpang dari pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal penumpang yang dikendarai pun cukup bagus dan nyaman.

IMG_1350

(Photo: Nanggala Allugara)

Suasana tenang, damai, dan asri yang ditawarkan oleh Pulau Tidung sangat cocok untuk menyembuhkan stress daripada kesibukan warga Jakarta yang butuh liburan tapi tidak menghabiskan banyak ongkos dan waktu dalam perjalanan. (NA)

Most Popular

To Top