Hukum & Kriminal

Hpnya Raib, Wanita Melawan Pencopet

copet

Ayonews, Kota Tangerang
Kuatinah (29), warga Jalan KH Muja di RT 02 RW 03 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, berani dan berhasil menggagalkan aksi pencopetan yang terjadi di dalam angkot jurusan Kalideres- Kotabumi.
Wanita ini berteriak sambil mengejar pelaku yang diketahui bernama Alfian (40), asal Kabupaten Tanggamus, Lampung. Saat pelaku turun dari angkot dan berusaha melarikan diri dengan menggunakan ojek, Kuatinah terus melakukan pengejaran.
Kejadian berawal ketika Kuatinah sedang menaiki angkot, kemudian wanita ini diperintahkan oleh pelaku untuk menutup jendela.
“Di dalam angkot pelaku duduk di sebelah saya. Kemudian menyuruh saya untuk menutup jendela. Saya merasa seperti ada yang mengambil sesuatu di dalam tas,” ucapnya.
Ketika Kuatinah memeriksa ke dalam tas, ternyata HP miliknya sudah tidak ada. Kuatinah yang merasa curiga terhadap pelaku, langsung menanyakan hal tersebut.
“Pelaku turun dan naik ojek, tetapi saya langsung ikut turun dari angkot dan mengejarnya sambil berteriak minta tolong,” ucapnya kembali.
Warga yang mendengar segera mengejar pelaku. Setelah tertangkap Kuatinah segera memeriksa tas Alfian dan ternyata ada HP miliknya. Warga yang kesal sempat menghakiminya.
Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani mengatakan, saat ini pelaku sufah diamankan. “Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan,” ujarnya.(***)

Most Popular

To Top