Ibukota

Sebut TNI Penakut di Facebook, Bripda Andrianto Bikin Kalangkabut Petinggi TNI-Polri

AppleMark

AppleMark

Ayonews, Makassar

Polisi lagi naik daun di dunia maya. Ini terjadi setelah aksi-aksi mereka saat terjadinya aksi terorisme yang terekspos di media sosial seminggu belakangan ini. Mulai dari aksi tembak-tembakan, kejar-kejaran, polisi ganteng, sampai soal fashion yang mereka kenakan saat menghadapi pelaku teror.

Aksi heroik bak di film-film action itu juga diposting Bripda Andrianto. Untuk meningkatkan jiwa korps antarsesama anggota Polri sah-sah saja. Namun jadi masalah ketika ia menyindir anggota TNI yang disebutnya penakut.

Akibat ulahnya itu membuat repot para petinggi Polri dan TNI. Sampai-sampai karena uah isengnya Kapolda (Irjen Pudji Hartanto Iskandar) sampai meminta maaf secara langsung ke Pangdam Wirabuana (Mayjen TNI Agus Surya Bakti) dalam rapat pimpinan Kodam.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (21/1) menegaskan permintaan maaf Kapolda ke Pangdam dilakukan, Rabu (20/1) kemarin. Kapolda menyampaikan penyesalan ada anggota Polri yang menyindir TNI.

“Dia (Andriyanto) diperiksa Propam sekarang,” jelas Frans.

Andiriyanto merupakan anggota Sabhara Polres Tana Toraja, Sulsel. Menurut Frans, dia baru setahun bertugas sebagai anggota polisi.

Andianto memosting tulisan di Facebooknya pada 15 Januari 2016. Begitu postingan itu diketahui korps, dia langsung dipanggil dan ditindak.

“Dia mengaku iseng. Ditindak agar tidak menimbulkan ekses ke mana-mana,” tutup Frans.(***)

Most Popular

To Top