Ibukota

Menurut Ahok BPJS membuat Indonesia naik satu level

ahok1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin, adanya jaminan sosial seperti BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan membuat bangsa Indonesia naik satu level untuk setara dengan negara maju lain. Basuki menilai, BPJS mewakili identitas bangsa Indonesia yang ‘bergotong royong’.

Peserta BPJS memberikan subsidi silang bagi peserta yang mampu kepada peserta yang kurang mampu. “Tapi saya yakin setelah kita melakukan BPJS tenagakerja dan kesehatan, bangsa kita naik satu tingkat. Sudah ada jaminan sosial bersama. Yang penting semua masing-masing ikut, saya kira pengusaha nggak mau main-main sekarang, karena hukumannya sangat berat,” ujar Basuki saat menghadiri apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2016 di lokasi pelaksanaan proyek konstruksi gedung ST Regis PT Greenland Rajawali Utama, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (19/1).

Dikatakan Basuki, BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan bantuan bagi keluarga pekerja yang meninggal, serta memberikan dana pensiun dan kecelekaan kerja. Sedangkan BPJS Kesehatan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat kurang mampu saat berobat.

“Kalau sampai memang takdir diizinkan terjadi pun keluarga yang ditinggalkan sudah mendapat jumlah uang yang cukup lumayan,” tandas Basuki.

Most Popular

To Top